Sabtu, Maret 04, 2017

Ayam Goreng ala KFC

Bahan-bahan by Yantie
Recook Afifah Ummu Fahd @aufcorp
20 biji sayap ayam / saya pake 1 ekor ayam utuh dibantu suami untuk potong2nya. Hihihi..
secukupnyagaram
4 siungBawang putih haluskan
1 sdtlada bubuk / saya pake lada hitam
1 sdtketumbar haluskan / saya pake ketumbar bubuk
1 batang.serai memarkan / saya skip atau nggak pake.
2 butirtelur
3 sdmOat Quaker / saya pake tepung gandum biasa
secukupnyaminyak untuk menggoreng / saya pake minyak banyak supaya deep fry
secukupnyaTerigu + garam + lada Instagram:@aufcorp


 1. Sayap Ayam cuci bersih, jk pk ayam potong menjadi 8 bagian atau sesuai selera
Dan lumuri bumbu yang sdh di haluskan.
Bwng putih, ketumbar, lada, garam. Instagram:@aufcorp

 2. Ambil dua telur dan Oat Quaker...Blender sebentar, bisa di tambah 1sdm air. Instagram:@aufcorp


3. Siramkan pada Daging ayam.....aduk rata atau daging hampir terendam Instagram:@aufcorp

4. Simpan di kulkas kurang lebih 4jam, atau lebih. / saya simpan sebentar di freezer dg suhu full dingin, berhubung sudah sangat lapar. Hihi... Jangan lupa ditutup ya..Instagram:@aufcorp

5. Siapkan terigu....tambahkan/campur sedikit garam dan lada bubuk. 
Ambil ayam aduk"...biar oatnya rata dan gulingkan di dalam tepung terigu. / ada tekhnik khusus cara menggabungnya, saya pelajari di smk waktu nemani anak2 didik sdit Taruna Al-Qur'an Jogja rihlah ilmiah... Jadi kangen,,, hiks
Goreng dalam minyak yang benar" panas .... dgn api kecil atau sedang sampai kecoklatan. / tips jangan dibolak balik ya... Biar ga hancur tepungnya Instagram:@aufcorp
6. Sebelum di angkat, besarkan api sebentar dan angkat tiriskan. Instagram:@aufcorp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar