Kamis, September 01, 2016

Paztizio/Makrona.

:: Paztizio ::

Ada juga yang menyebutnya Makrona.. 

Ini mirip mirip lasagna.. tapi menggunakan makaroni yang bentuknya panjang. Buat yang hobi aneka pasta yuk coba.

Caranya :

Rebus makaraoni panjang sampai matang, lalu tiriskan dan susun di dasar wadah tahan panas yang sudah diolesi mentega, sisihkan.

Saus Keju :

Tumis irisan bawang bombay cincang dengan mentega, lalu masukkan 2 sdm tepung terigu, aduk rata dan tuang dengan 500 cc susu cair sambil diaduk hingga tercampur rata. Tambahkan sedikit garam, merica, pala bubuk, kaldu bubuk, 100 gram keju parut dan masak sampai saus agak mengental.

Saus Daging Cincang :

Tumis bawang bombay cincang dengan mentega, lalu masukkan 150 gram daging cincang, tambahkan 5 sdm (atau lebih tergantung selera rasa asamnya) saus tomat, garam, merica, kaldu bubuk, bubuk oregano (jika ada), sedikit gula pasir dan air secukupnya. Masak hingga bumbu menyatu dan air tinggal sedikit.

Penyelesaian :

Tuang setengah bagian saus keju ke atas makaroni, lalu tuang dan ratakan saus daging cincang ke atasnya, dan tuang lagi dengan sisa saus keju, ratakan.

Tabur dengan irisan seledri dan tepung panir ke permukaan saus, lalu dibeberapa tempat beri sedikit mentega, kemudian panggang selama 20 - 30 menit sampai permukaan agak keemasan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar