Selasa, September 12, 2017

Istilah Praktis Bahaso Palembang

Istilah Praktis Bahaso Palembang

Inggris : Wait for minutes
Indo     : Tunggu sebentar
Palembang   : Gek

Inggris : I don't want it
Indo      : Aku tidak mau itu
Palembang    : dak galak

Inggris : i don't care
Indo     : aku tidak peduli
Palembang  : Lantakla      

Inggris  : I'm being ignored
Indo      : Aku tidak dipedulikan
Palembang: Dak diaguk'i

Inggris : I'm out of breath
Indo     : Aku kehabisan nafas
Palembang: Menges

Inggris : Not on target
Indo     : Tidak sesuai sasaran
Palembang: Mingsil

Inggris : Right on target
Indo      : Tepat sasaran
Palembang : Kantep

Inggris : I'm being cheated
Indo     : Aku tertipu
Palembang: Tekolah

Inggris : I'm very annoyed
Indo     : Aku sangat terganggu
Palembang : Ringam

Inggris : Oh my God!
Indo      : Ya Tuhan ku!
Palembang : Cacam!

Inggris : Look sharply
Indo     : Melihat dengan tajam
Palembang : Jelit

Inggris : Can't keep secret
Indo     : Tidak bisa jaga rahasia
Palembang : Nyenyes

Inggris : Very tired
Indo     : Capek sekali
Palembang : Rengko

Inggris : Not interested
Indo : Tidak tertarik
Palembang : Dak sir

Inggris : Waiting too long
Indo     : Menunggu kelamaan
Palembang : Tekacip

Inggris : Like to take more
Indo    : Suka mengambil lebih
Palembang : Galak ngimbit

Inggris : Just Kidding Bro
Indo     : Bercanda saja teman
Palembang : Penes'an lur

Inggris : You're talking nonsense!
Indo     : Kamu omong kosong!
Palembang : Baseng bae!

Inggris : Very difficult job
Indo : Kerjaan yang susah
Palembang : Lokak saro

Inggris : Cunningly smart
Indo     : Licik & cerdik
Palembang : Calak

Inggris : Guessing number randomly
Indo     : Menebak angka acak
Palembang : Cotang

Inggris : Not aligned
Indo     : Tidak lurus
Palembang : Mengot

Inggris : like to following someone
Indo      : suka mengikuti seseorang
Palembang  : Nutul

Inggris : I don't want it
Indo      : aku tidak mau itu
Palembang    : nandak

Inggris : Flying so fast
Indo     : Terbang sangat cepat
Palembang  : Bedebiss

Inggris : I dont have money
Indo     : Aku tidak punya uang
Palembang  : Buntu.

Inggris : Let's go together
Indo     : Mari kita pergi sama2
Plmbg  : Peh
     ..😄😄😄👍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar