Rabu, Januari 25, 2017

Memanah


Olahraga memanah sudah popular sejak zaman kerajaan dahulu kala, mayoritas bangsawan senang melakukan olahraga memanah karena menjadi bagian dari olahraga yang disunnahkan, tradisi atau budaya mereka. Namun dibalik alasan tradisi, tujuan utama olahraga memanah bagi mereka adalah menciptakan karakter yang kuat dalam diri untuk menjadi seorang pemimpin yang bijaksana dan hebat.

Olahraga memanah memiliki banyak manfaat, manfaat olahraga memanah untuk kesehatan fisik adalah:

Menjaga fleksibilitas otot di jari tangan, lengan, hingga pundak.
Melatih keawasan atau ketajaman pandangan mata.
Melancarkan peredaran darah dalam tubuh.
Seseorang yang terbiasa memanah kekuatan fisiknya 7 kali lebih kuat dibandingkan dengan orang biasa. #AyoMemanah


Sedangkan Manfaat Memanah untuk Kesehatan Psikis diantaranya:

Melatih Konsentrasi. Mengarahkan anak panah ke sasaran adalah cara anda melatih konsentrasi dalam diri. Anda harus bisa menguasai diri Anda dan membidik dengan tepat agar lemparan panah tidak meleset. Jika Anda sudah mahir melatih konsentrasi dalam diri maka manfaat ini akan berimbas untuk kehidupan Anda sehari-hari, misal konsentrasi dalam mengambil keputusan atau mengerjakan pekerjaan kantor hingga memperoleh hasil maksimal.
Menjaga Kesabaran. Ini penting, saat Anda melakukan olahraga memanah, kesabaran Anda akan teruji lewat melemparkan anak panah berulang-ulang hingga mencapai sasaran yang tepat. Apalagi bagi pemula, olahraga ini memerlukan kesabaran ekstra hingga Anda terbiasa dan menjadi mahir. Kalau sudah demikian, bukan hanya mahir dalam urusan memanah, dalam kehidupan sehari-hari pun tentu Anda akan menjadi pribadi yang lebih bijaksana dan sabar dalam menghadapi beragam masalah kehidupan.
Positive Thinking & Percaya Diri. Berpikir positif secara tidak langsung akan terterap dalam diri Anda jika Anda seorang pemanah, karena memanah memerlukan rasa percaya diri tinggi dalam diri untuk dapat menaklukan sasaran anak panah. Dengan demikian Anda terlatih untuk menjadi pribadi kuat yang tidak mudah menyerah.
Sudah saatnya kita mencoba olahraga memanah ini untuk bisa mendapatkan banyak manfaat. #AyoMemanah


#copas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar