Rabu, Januari 25, 2017

Daun Kari

Daun kari merupakan salah satu bumbu masakan yang sering dipakai di wilayah Sumatera. Tidak hanya bermanfaat untuk memberikan citarasa yang nikmat pada masakan, daun kari juga memberi manfaat baik bagi kesehatan 🙂

Apa saja ya manfaat baik dari daun kari ini? Simak yuk!



1. MANFAAT DAUN KARI UNTUK MENGOBATI INFEKSI KULIT

Manfaat daun kari yang pertama adalah mengobati infeksi kulit. Daun kari memiliki kandungan anti bakteri dan anti inflamasi, yang sangat efisien untuk mengobati infeksi kulit secara alami.

Tidak hanya itu saja, daun kari juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat menghaluskan kulit yang kasar dan dapat mencegah penuan dini.

2. MANFAAT DAUN KARI UNTUK MENGATASI ANEMIA

Sering merasa lelah? pusing? mata pucat dan badan lemas? hati hati, mungkin itu gejala kurang darah atau anemia. Untuk mengatasinya bisa secara alami, cukup mengkonsumsi daun kari. Ini karena daun kari memiliki kandungan zat besi dan asam folat yang berfungsi untuk pembentukan sel darah merah.

Kita bisa mengkonsumsi daun kari secara langsung atau membuatnya menjadi jus.

Baca Juga 8 Makanan Pencegah Anemia

3. MANFAAT DAUN KARI UNTUK MENGOBATI DIARE

Manfaat daun kari selanjutnya adalah mengobati diare. Selain menjadi obat pencahar yang baik, daun kari juga dapat mengobati diare. Kandungan antibakteri dan antiinflamasi inilah yang mampu mengobati diare.

Cukup dengan menambahkan daun kari kedalam buttermilk dan meminumnya sebanyak 3 kali sehari diare pasti lari. ^^

4. MANFAAT DAUN KARI UNTUK KESEHATAN MATA

Agar kesehatan mata tetap terjaga, kita harus memenuhi kebutuhan Vitamin A yang cukup. Daun kari merupakan salah satu sumber Vitamin A. Kandungan karotenoid yang ada pada vitamin A ini dapat melindungi kornea mata.

Jadi jika ingin terhindar dari penglihatan yang kabur dan rabun, konsumsilah daun kari dan aneka makanan yang mengandung Vitamin A.

5. MANFAAT DAUN KARI UNTUK MENGOBATI LEUKIMIA

Manfaat luar biasa daun kari adalah untuk mengobati leukimia. Leukimia merupakan salah satu jenis kanker, yaitu kanker darah. Penyakit ini dapat diobati, tetapi memang membutuhkan proses penyembuhan yang cukup lama.

Untuk memperlambat pertumbuhan sel leukimia atau kanker darah, kita dapat memanfaatkan daun kari sebagai salah satu obat alami. Hal ini dikarenakan daun kari memiliki kandungan alkaloid karbazol yang tinggi.

Nah, itulah 5 Manfaat Daun Kari yang baik untuk kesehatan  🙂 Semoga bermanfaat dan Happy Healthy ^^

Dari berbagai sumber


Daun kari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar