Kamis, November 19, 2020

Buah Namnam

Buah Nam Nam.

Buah ini kulitnya berwarna kecokelatan dan bentuk dagingnya mirip dengan jengkol. Ada kisah sedih dibalik cerita buah yang rasanya ternyata asam ini.

Duluuu waktu kecil kami tinggal di lapangan hatta kalau mau ke cinde suka lewat Jln Candi Angsoko nah disana ada rumah teman saya yang punya tanaman buah ini. Buahnya banyaaak sekali tapi sayang teman saya ini tidak mau berbagi dengan alasan belum masak selalu bilangnya belum masak 😭 akhirnya saya sudah tidak mau lagi meminta dan melupakannya #kasian yaa aku😭

Setelah puluhan tahun akhirnya bisa merasakan bagaimana rasa buah ini...Alhamdulillah 😇 Semoga teman saya itu membaca status ini 🤣🤣

Sekarang saya sudah punya tanaman buah ini...saya berjanji kalau kelak dia berbuah lebat maka siapa saja yang ingin mengicipinya boleh ambil sendiri ke rumah😍😍 

Doakan cepat berbuah lebat yaa karena ternyata buah ini banyak manfaatnya salah satunya meningkatkan sistem imun.

Ilustrasi :
Kiri : buah nam nam yg saya beli di tokopedia bandung

Kanan : pohon nam nam dari Mr G pohon namnam saya ada di Palembang  nanti insyaAllah pulang saya fotokan 

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4938425/mengenal-buah-namnam-dan-5-manfaatnya-salah-satunya-imunitas-tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar